Jual Aksesoris Membuat Tas

Di tutorial kali ini, dijelaskan cara membuat tas belanja, menggunakan bahan kain kanvas. Beserta bahan-bahan yang dipersiapkan adalah
• Kain Kanvas 60s Poliester (Bahan kain poliester memiliki kelebihan bukan mudah kotor hingga cocok sebagai tas belanja atau shopping bag)
• only two lusin jarum
tas murah
Pun akan ditunjukkan metoder jahit prancis, jahit lebih cepat sekalian finishing juga benang jahitan tidak enteng rusak ketika foule tersebut dicuci.

Tindak Pertama Membuat Fatras Kanvas

Langkah Mulailah Membuat Tas Kanvas

Langkah Pertama: Sesudah membuat pola, potong pola tas kamu seperti gambar diatas (Buat dua pola sama persis contohnya gambar diatas). Jika anda belum akan membuat pola contohnya diatas, disarankan menyelesaikan satu pola tas terlebih dahulu sebelum memotong pola foule lainnya. Sehingga meraih memperbaikinya jika ?is yang telah diterapkan tidak sesuai ambisi Anda.

Untuk tutorial membuat tas di sini., kita akan mempergunakan jahitan prancis. Beserta tutorial singkat:

Langkah Kedua Membuat Foule Kanvas

Langkah Kedua Membuat Tas Kanvas

Gabungkan dua pola tas tersebut dengan gambar tanaman menghadap keluar. Setelah itu, jahit tas tersebut layaknya gambar diatas (sisi kanan). Pastikan kain pola tersusun akan baik! Seperti yang Anda lihat gambar diatas, tas dimana dijahit menggunakan tidak cukup dari 1/8″. Jika Anda tidak tepat dengan ukuran jahit tersebut, dapat berpedoman jahitan 3/8″ / 1/2″. Pastikan tepi kain rapi serta tidak ada benang yang terurai (berjumbai).

Langkah Ketiga Bikin Tas Kanvas

Tindakan Ketiga (Finishing Sisi Kanan Pola Kain Tas)

Setelah Kita telah menjahit kain pola tersebut (gambar tanaman menghadap keluar), lipat jahitan (kain pola) sehingga gambar tanaman menghadap kedalam seperti gambar tersebut. Jahitan sebelumnya (jahitan pertama) akan ditimpa dengan jahitan kedua. Sehingga jahitan pertama dan tepi kain pola, tidak terlihat lagi karena ditimpa jahitan kedua misalnya hasil gambar di bawah ini.

Apply Tas

Lakukan rum yang sama berulang untuk bagian sisi kiri dan bawah, seperti gambar berikut berikut ini.

Gaya Jahitan Tas

Gaya Jahitan Tas Bertambah Cepat (teknik perancis)

Menjahit tas melalui teknik jahitan perancis adalah cara dimana lebih cepat, pertama-pertama menjahit kain pola sisi kanan, sisi kiri dan bagian bawah. Mengubah atau membalikkan bagian kain, gambar tanaman seperti didalam (gambar tanaman tidak terlihat). Kedua, setelah membalikan kain, jahit sisi kanan, sisi kiri lalu bagian bawah hingga tampak rapi seolah-olah gambar diatas.

Apply Tas Bandung

Tindak Keempat (Sudut Tas Kiri dan Kanan)

Langkah selanjutnya, untuk sudut tas bawah (kiri dan kanan) seperti gambar diatas. Kunci sudut tas dengan jarum (jarum pentul), dan balikkan tas sehingga gambar tanaman berada didalam seperti gambar berikut. Pastikan area choriceo yang akan dijahit tidak terpelintir.

Bikin Tas Jakarta

Tindak Kelima (Finishing Sudut Tas Kiri kemudian Kanan)

Setelah kain pola gambar tanaman berada didalam, jahit sudut tas. Setelah selesai, persiapan menjahit bagian atas.

Apply Tas Indonesia

Tindak Keenam (Kain Pola untuk Pegangan Tas)

Untuk tas belanja/shopping bag, lipatan atas umumnya menggunakan 2cm. Setelah selesai bagian atas tas, belakangan adalah menjahit pegangan tas dan menggabungkannya. Potong tali oleh ukuran 30cmx6cm.

Bikin Tas Kanvas

Lipat kira2 1, 2677 cm seperti gambar diatas

Bikin Fatras Spunbond.

Kemudian lipat sisi dalam kain tersebut (Gambar diatas). Kunci kain dengan dua buah jarum

Bikin Tas Laken

Kemudian lipat pula sehingga tepi kain tersembunyi didalam. Layaknya contoh gambar diatas. Cabut dua buah jarum sebelumnya.

Koalisi Jahit Tas

Step Ketujuh (Kombinasi Jahit Pegangan Tas kemudian Badan Tas)

Sesudah itu, kunci kain pola untuk pegangan tas (tali tas) dengan satu jarum. Periksa kain pegangan tas agar sejajar, setelah itu jahit kiri dan kanan bersamaan dengan badan (kotak) tas yang telah jadi. Alternatif berbeda, pegangan/tali tas bisa dijahit terlebih dulu sebelum dijahit dengan badan (kotak) ?itas.

Pegangan Tas

Lebar badan tas adalah 45 cm akan pemasangan pegangan tas (jarak dari sudut luar ke dalam sebesar 13, 7cm). Lebar pegangan tas yang sudah menjadi sebesar 3cm bagi memberikan kekuatan untuk tas. Jahit desain berbentuk X untuk kekuatan tambahan dalam tas. Sebagai advice tambahan, tiap tipe kain memiliki daya topang yang berbeda-beda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s